Cara Flash Vivo Y15 Via SP Flashtool

Cara Flash Vivo Y15 Via SP Flashtool - Vivo Y15 merupakan sebuah HP android yang memiliki pengguna lumayan banyak di Indonesia ini. Handphone Vivo Y15 memiliki spesifikasi yang lumayan bagus karena hp dengan harga yang lumayan terjangkau. Meliahat dari spesifikasi hp Vivo Y15 yang hanya memiliki ram 1GB tidak menutup kemungkinan hp Vivo Y15 terhindar dari kerusakan misal Blank, Bootloop, Gagal Booting, Mentok dilogo, dan Lupa Pola atau Password Kunci layar.

Disini kami akan membagikan cara Flash Vivo Y15 Via SP Flashtool dengan lengkap dan pasti work. SP Flashtool merupakan sebuah software untuk memasukan sebuah sistem android berbasis mediatek ke dalam sebuah hp yang mengalami kerusakan atau eror sistem.


Flash Vivo Y15

Sebelum melakukan Flashing Hp Vivo Y15 Via SP Flashtool Ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan terlebih dahulu.

Cara Flash Vivo Y15 Via SP Flashtool

Sebelum ke tahap flashing ada beberapa bahan yang perlu disiapkan terlebih dahulu :

1. Hp Vivo Y15 Yang akan di exsekusi

2. Laptop/Pc

3. Kabel Usb (Original)




Setelah semua bahan diatas sudah siap, berikut adalah langkah-langkan untuk melakukan flashing hp Vivo y15 Via SP Flashtool simak baik baik :

Langkah-langkah Flashing Vivo Y15

1. Install USB Driver Mediatek yang sudah anda download tadi, tunggu hingga proses penginstalan selesai agar device vivo y15 dapat terdeteksi/terbaca di PC dengan baik.

2. Jalankan SP Flashtool. Caranya, buka folder Flashtool yang sudah anda download tadi kemudian cari file bernama Flash_tool.Exe. Lalu klik kanan dan pilih "Run Administator".

3. Setelah SP Flashtool terbuka, pilih opsi Download kemudian klik tulisan Scatter-Loading kemudian pilih file Scatter Vivo y15 yang sudah anda download tadi. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah !

Flash Vivo Y15

4. Setelah file scatter berhasil tebuka, kemudian hilangkan centang pada Preloader. Kemudian klik Download. Lihat gambar dibawah !

Flash Vivo Y15

5. Kemudian ambil Hp Vivo Y15 kemudian matikan lalu cabut baterau

6. Sambungkan hp dengan kabel USB ke PC/Laptop dengan menahan Volume Up (+) pada HP tekan dan tahan sampai hp terdeteksi dan proses otomatis berjalan.

7. Proses Flashing biasanya memakan waktu kurang lebih 15 menitan, dan akan di jika sukses akan ditandai dengan Lingkaran berwarna Hijau.

8. Setelah proses flashing selesai cabut sambungan kabel Usb kemudian pasang batrai dan tunggu sampai Hp Vivo Y15 melakukan booting. Bisasanya memakan waktu agak lama.

9. Hp anda telah selesai di flash dan telah kembali seperti baru lagi.

Demikain Cara flashing HP Vivo Y15 menggunakan Flashtool. Jika terjadi kerusakan itu merupakan tanggung jawab anda masing-masing karena file dan cara diatas sudah saya buktikan dan terbuti work 100%. Untuk yang belum jelas dan ada link yang mati silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar.

0 Response to "Cara Flash Vivo Y15 Via SP Flashtool"

Post a Comment